Saat Pandemi Singapura Justru Tambah Kapasitas Penerimaan Mahasiswa Baru, Kenapa?

Sharing for Empowerment

Beberapa calon mahasiswa yang diwawancarai mengatakan wabah COVID-19 telah membuat mereka tidak yakin dengan rencana mereka di luar negeri.

Sementara beberapa dari mereka mengatakan mereka akan pindah ke universitas dalam negeri Singapura, yang lain berencana untuk menunda studi mereka tiga hingga enam bulan.

Beberapa lagi mengatakan mereka lebih suka pendidikan tatap muka di kampus dan mengeluh bahwa universitas di luar negeri tidak adil membebankan biaya mahasiswa internasional yang tinggi untuk kuliah online.

MOE juga mengatakan pada hari Senin bahwa mahasiswa Singapura yang sudah di pertengahan studi mereka di luar negeri, tetapi sekarang ingin beralih belajar di dalam negeri, dapat menulis langsung ke enam universitas otonom di negeri itu. Aplikasi mereka akan dinilai berdasarkan kasus per kasus. Ini termasuk tinjauan apakah transfer kredit dapat diberikan.

Universitas otonom telah menerima sejumlah kecil aplikasi semacam itu, dan siap untuk menerima sebanyak mungkin kasus transfer ini, termasuk untuk jurusan seperti Kedokteran, kata MOE.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*