Keren, Atlet Indonesia Malah Jadi Duta Universitas di Jerman

Nurul Sa’adah, atlet cricket perempuan Indonesia terpilih menjadi ambassador atau duta Sport Management University Leipzig Jerman. (Ist.)
Nurul Sa’adah, atlet cricket perempuan Indonesia terpilih menjadi ambassador atau duta Sport Management University Leipzig Jerman. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Nurul Sa’adah, atlet cricket perempuan Indonesia terpilih menjadi ambassador atau duta Sport Management University Leipzig Jerman untuk kawasan Asia. Nurul terpilih lantaran pernah menjalani short course sports management di sana.

BACA JUGA:

Nurul bisa menimba ilmu keolahragaan di Jerman dengan dukungan beasiswa dari Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI). “Alhamdulillah, saya terpilih sebagai ITK Ambassador University Leipzig untuk kawasan Asia. Semua prestasi ini, saya dapatkan berkat dukungan PP PCI, sehingga saya mendapatkan beasiswa di University Leipzig Jerman,” ujar Nurul.

Nurul adalah atlet cricket Indonesia. Mahasiswi S1 Pendidikan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini berhasil memanfaatkan beasiswa yang ia peroleh. “Saya akan terus meniti karier dalam bidang pendidikan ilmu keolahragaan selagi masih ada kesempatan. Saya ingin mengabdikan diri untuk membangun dunia olahraga Indonesia,” tekadnya.

Saat ini, Nurul sedang mengajukan diri mendapatkan beasiswa di University Technology Sydney Sports and Exercise Science Psychology untuk tahun ajaran 2021. Nurul pernah membawa tim cricket DKI Jakarta merebut 2 medali emas nomor Super 8’s dan T20 pada PON Jawa Barat 2016. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*