Beasiswa Penuh S1 ke Singapore University of Technology and Design (SUTD) Tutup 9 Maret 2023

Singapura (Ist.)
Singapura (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat lulusan SMA/MA sederajat yang tertarik kuliah S1 ke Singapore University of Technology and Design (SUTD), kini akan segera dibuka pendaftaran beasiswanya.

Beasiswa ini mencakup biaya perkuliahan secara penuh dan biaya hidup senilai 5.800 dollar Singapura atau setara Rp64 juta per tahun akademik.

Beasiswa yang ditawarkan ini juga mencakup tunjangan akomodasi senilai 3.000 dollar Singapura atau setara Rp33 juta dan tunjangan komputer 1.750 dollar Singapura atau setara Rp17 juta.

BACA JUGA:

Syarat Beasiswa ASEAN Singapore University of Technology and Design (SUTD) 2023:

  • Memiliki nilai yang baik pada Singapore-Cambridge GCE ‘A’ level, gelar Sekolah Menengah Kejurusan, Diploma dari SMA National University of Singapore (NUS), IB Diploma, atau yang setara dengan 12 tahun wajib belajar.
  • Menunjukkan prestasi dan pengalaman ekstrakulikuler
  • Memiliki potensi dan kualitas kepemimpinan yang baik

Ketentuan setelah menjadi penerima beasiswa:

  • Penerima beasiswa harus lulus semua mata pelajaran di Term 1 dan mempertahankan Cumulative Grade Point Average (CGPA) atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5 dari 5,0 dari Term 2 dan seterusnya. Kinerja akademik akan ditinjau setiap semester.
  • Penerima tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam pertukaran luar negeri selama masa studi lebih dari dua periode (yaitu tidak lebih dari enam bulan).
  • Penerima diminta untuk menyelesaikan setidaknya 20 jam service ke Universitas. Penerima dapat mengambil peran sebagai duta mahasiswa, atau peran serupa lainnya, mewakili SUTD untuk memberikan ceramah akademik, dan sebagainya.
  • Tanpa persetujuan universitas, penerima tidak boleh secara bersamaan memiliki beasiswa, hibah, atau pinjaman universitas lainnya.
  • Beasiswa dapat ditarik sewaktu-waktu jika kemajuan atau perilaku akademik penerima dinilai universitas tidak memuaskan.
  • Jika penerima mengakhiri beasiswa sebelum waktunya, atau jika salah satu syarat dan ketentuan dilanggar, penerima akan bertanggung jawab untuk membayar ganti rugi yang dilikuidasi (yaitu setara dengan jumlah yang diterima oleh penerima sejak dimulainya beasiswa hingga penghentiannya, ditambah 10 persen bunga majemuk per tahun).

Seleksi Beasiswa ASEAN Singapore University of Technology and Design (SUTD) 2023 akan mulai buka dengan masa pendaftaran 2 Januari sampai 9 Maret 2023.

Informasi dan tahapan lengkap beasiswa ini, silakan ulik di laman resmi Singapore University of Technology and Design.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*