10 Ucapan Selamat Maulid Nabi Bertema Penyemangat di Tengah Pandemi Covid-19

Selamat Maulid Nabi SAW 1442 H 2020
Selamat Maulid Nabi SAW 1442 H 2020 (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Maulid Nabi adalah hari dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia. Kata maulid sendiri sebenarnya berasal dari kata “milad” dimana dalam Bahasa Arab berarti hari lahir.

Umat Islam di seluruh dunia akan memperingatinya setiap tanggal 12 Rabiul Awal pada penanggalan Hijriyah. Tahun ini, Maulid Nabi 12 Rabiul Awal jatuh pada hari Kamis, 29 Oktober 2020 pada kalender Masehi.

Ada banyak cara untuk merayakannya mulai pengajian, syukuran, hingga selawatan untuk momen bahagia ini. Namun karena tahun ini ada pandemi Covid-19, peraayaannya tak bisa semeriah dan seheboh tahun-tahun yang telah berlalu.

BACA JUGA:

Kendati demikian kita semua masih bisa merayakannya dengan saling berbagi ucapan dengan kata-kata syukur dan saling memberikan semangat kepada sesama saudara muslim di tengan pandemi Covid-19 sebagai berikut:

  • Nabi Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. Kita pun dipanggil untuk meneladaninya di tengah kehidupan dengan pandemi Covid-19 saat ini. Selamat Maulid Nabi SAW 1442 H 2020!
  • Publik figur nyata adalah Rasulullah maka sudah seharusnya sifat-sifat Rasulullah menjadi pedoman kita dalam menjalankan kehidupan di dunia. Di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita meneladani sikap Rasulullah dalam berbagai aspek, baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara, teristimewa selalu ingat pesan ibu agar memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.
  • Di moment milad Nabi Muhammad ini, mari teladani integritas Nabi Muhammad SAW dengan cara merubah pemikiran, agar selalu bekerja cepat, cerdas, ikhlas, kreatif, dan penuh semangat di tengah pandemi Covid-19. Selamat Maulid Nabi SAW 1442 H 2020!
  • Suri teladan hanyalah Rasulullah SAW. Maka sudah seharusnya kita saling mengeratkan tali silaturahmi dengan cara setia menjalankan ibadah dan muamalah sesuai dengan sunah dan syari’at di tengah pandemi Covid-19. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H
  • Momentum milad Nabi Muhammad SAW di tengah pandemi Covid-19 ini sangat tepat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang tenteram serta mempererat jalinan Ukhuwiyah Islamiyah sesama muslim. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H
  • Momentum maulid Nabi Muhammad SAW di tengan pandemi Covid-19 ini menjadi momen tepat meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.
  • Semoga kita senantiasa dapat meneladani dan mengamalkan ajaran dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari kita. Tetap jaga kesehatan dengan selalu ingat pesan ibu: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.
  • Selamat menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah untuk seluruh rekan komunitas dan warga sebangsa yang merayakannya. Semoga kita senantiasa dapat mengamalkan segala kebaikan dan teladan Rasulullah SAW demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi di tengah pandemi Covid-19.
  • Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW! Jadikan momen membahagiakan ini sebagai pelajaran untuk menjadi insan lebih berakhlak serta berbudi pekerti yang baik dengan saling menjaga kesehatan diri dan sesama di tengah pandemi Covid-19.
  • Selamat Maulid Nabi Muhammad! Mari maknai, resapi dan jadikan peringatan kelahiran Nabi sebagai landasan dan motivasi untuk menciptakan generasi unggul yang Rabbani dengan menjadi teladan terdepan di tengah pandemi Covid-19.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*