Astaghfirullah, Siswa SD Saja Kini Sudah Terpapar Narkoba

Sharing for Empowerment

LAMPUNG, KalderaNews.com – Kabar mengejutkan datang dari Lampung. Puluhan siswa SD di Lampung kini terpapar narkoba. Ini bukan isapan jempol semata.

Data terkini dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menemukan sedikitnya 59 anak usia SD terpapar narkoba. Jumlah itu meningkat tajam bila dibandingkan dengan 2016 yang hanya 13 orang atau atau naik 4 kali lipat.

Tak hanya siswa SD, peningkatan tajam juga tercatat untuk anak usia SMP. Pada 2017 ini sebanyak 132 pengguna narkoba adalah anak usia SMP. Saat ini mereka menjalani rehabilitasi. Padahal, jumlah anak SMP yang menjalani rehabilitasi pada tahun lalu hanya 48 orang.

Yang cukup signifikan peningkatannya yaitu pengguna narkoba pada remaja usia SMA. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 608 anak terpapar narkoba. Padahal pada tahun lalu, BNNP Lampung hanya mencatat 101 anak.

Tren kenaikan juga dialami tingkat perguruan tinggi, meski tak separah di tingkat SMA. Sedikitnya 79 orang terpapar narkoba atau naik dari 21 orang pada 2016 lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*