Menlu RI Tegaskan Indonesia Komit Tegakkan HAM, Benarkah?

Sharing for Empowerment
Menlu RI Retno Marsudi (Foto: Ist)


JAKARTA, KalderaNews.com – Menlu RI Retno Marsudi secara resmi membuka Jakarta International Conversation on Human Rights, 5 Feburari 2018, di Kementerian Luar Negeri. Pertemuan juga dihadiri oleh Mr. Zeid Ra’ad Al Husein, Komisioner Tinggi HAM PBB (KTHAM), narasumber Dr. N. Hassan Wirajuda dan lebih dari 200 peserta dari kawasan Asia Pasifik. Peserta, antara lain terdiri dari LSM, Organisasi Internasional, Kementerian/Lembaga terkait, dan wakil dari seluruh Perwakilan asing di Jakarta.

“Kerja sama dan perhatian terhadap isu HAM penting bagi kita bersama, hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan penyalahgunaan HAM,” tegas Menlu RI pada pembukaan pertemuan.

Pertemuan ini dilaksanakan mengambil momentum peringatan 70 tahun implementasi Deklarasi Umum HAM dan 25 tahun Deklarasi dan Program Aksi Wina, serta diharapakan dapat menjadi forum diskusi, tukar pikiran dan berbagi pengalaman, terutama dalam mendorong pemajuan dan perlindungan HAM di tingkat kawasan serta mendorong penguatan HAM di tingkat nasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*