Beasiswa BAF Ini Khusus untuk Anak-anak Jenjang Sekolah Dasar

Sharing for Empowerment
Siswa SD (Foto: Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bentang Asa Foundation (BAF) lahir dari keprihatinan angka putus sekolah di sekitar kampus yang masih tergolong tinggi di tingkat sekolah dasar (SD) pada Desember 2016 lalu. BAF mengawali programnya dengan memberikan beasiswa pada siswa/i kelas 5 SD.

Dana untuk beasiswa ini bersumber dari civitas IPB (Institut Pertanian Bogor) dan masyarakat secara umum. Sosok Purnama Arafah (Direktur BAF 2016-2017) dan Rahardian Okta (Menteri Sospengmas BEM KM IPB 2016-2017) adalah 2 dari tokoh-tokoh penggagas gerakan ini.

Sejauh ini beasiswa BAF untuk pemenuhan kebutuhan sekolah seperti peralatan ataupun pembayaran kebutuhan sekolah lainnya. Selain itu, BAF juga memberikan pelatihan dan motivasi pada penerima beasiswa melalui kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif seperti Camp dan program kakak asuh.

Saat ini BAF memiliki 30 penerima beasiswa dari 5 sekolah dasar di lingkar kampus IPB. Program beasiswa BAF dilakukan dalam periode waktu tertentu. Dalam setiap periodenya BAF biasanya menyeleksi kembali siswa-siswi yang akan menjadi penerima beasiswa tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*