Buruan, Dapatkan Beasiswa S2 ke Jerman DAAD 2019 Ini

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu beasiswa yang paling banyak diburu mahasiswa Indonesia yang ingin studi ke Jerman adalah DAAD (Deutscher Akademischer Austausch Dienst-German Academic Exchange Service). DAAD menawarkan program beasiswa S2 yang diberinama Helmut-Schmidt Programme.

Helmut-Schmidt Programme adalah beasiswa S2 program kebijakan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik (Master’s scholarships for Public Policy and Good Governance). Beasiswa penuh ini terbuka bagi fresh graduate atau yang sudah bekerja.

Beasiswa ini mencakup biaya perkuliahan, tunjangan bulanan senilai 850 Euro (± Rp 13,8juta per bulan), asuransi kesehatan, tunjangan perjalanan, subsidi studi dan riset, subsidi biaya sewa tempat tinggal, tunjangan keluarga (istri dan anak) apabila dibutuhkan dan gratis kursus bahasa Jerman selama 6 bulan pada institusi yang telah ditentukan.

Program beasiswa S2 Jerman Helmut-Schmidt Programme akan dilaksanakan pada delapan (8) institusi pendidikan tinggi. Calon pelamar dapat mengajukan pendaftaran maksimal pada dua program master.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*