Delfi Vijja Paramita: Sosok Pluralis Best 1 Penelitian Ekonomi Terbaik OSN 2018

Sharing for Empowerment

“Saat di Pelatda ia mendapatkan tugas untuk membuat penelitian yang akan dinilai di OSN. Kebetulan Delfi ini mengambil judul yang memang nggak umum karena kami kan sekolah Kristen. Karena mayoritas masyarakat Indonesia itu mayoritas Muslim, ia mengambil tema ekonomi Islam seperti yang disarankan dalam Pelatda. Karena Delfi tidak tahu, ia mencarinya dengan lebih bersemangat. Ia lantas mengambil tema zakat dan mencari informasinya ke badan-badan yang memang mengurus zakat. Karena itu kami bantu mencari dan menghubungi badan zakat untuk penulisan tentang zakat,” tegasnya.

Aktivitas penelitian Delfi Vijja Paramita di sejumlah lembaga zakat (KalderaNews/Dok.Pribadi)

Ia pun mengakui kalau sosok Delfi ini memang sosok yang memiliki daya juang yang tinggi karena dari yang tidak tahu bisa menjadi sebuah buku. Itu luar biasa, seperti halnya bagaimana ia mampu mengutip ayat-ayat Al-quran dengan tepat untuk mendukung penelitiannya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai sosok Delfi, ia menceritakan kalau di kelas Delfi itu bisa mendapatkan nilai yang baik. Untuk lingkungan, ia juga sangat peduli. Delfi termasuk pribadi yang gampang berinteraksi dengan pihak luar. Dia juga paling seneng dengan daur ulang, sering ngumpulin daun-daun untuk didaur ulang. Tak hanya itu saja, ia juga akrab dengan lingkungan sekolah yang lain. 




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*