Widi Astuti: PENABUR Mathematic Competition Asah Logika Anak

Sharing for Empowerment

Kalau selama ini BPK PENABUR Jakarta sudah sering mengadakan kompetisi di bidang seni, olahraga, komputer, bahkan juga sudah pernah menyelenggarakan lomba bahasa yang berbasiskan ICT, pada kesempatan ini mereka mewujudkan mimpi untuk menyelenggarakan lomba Matematika yang berkualitas.

Latar belakang kompetisi ini, imbuhnya saat berbincang dengan KalderaNews di sela-sela acara, tak lepas dari antusiasme anak di banyak sekolah yang mempunyai minat dan ketertarikan yang sangat tinggi di bidang Matematika. Kompetisi ini pun bisa menjadi wadah untuk menggali dan mengasah kemampuan mereka.

Selain mengasah kemampuan, PENABUR Mathematic Competition (PMC) 2018 ini sejatinya bisa menjadi sarana yang efektif untuk mengasah logika anak sehingga mereka memiliki kecakapan memecahkan berbagai masalah dalam hidup sehari-hari.

Para peserta PENABUR Mathematic Competition 2018 bersiap mengerjakan soal-soal Matematika yang disiapkan panitia di SDK 4 PENABUR, Cipinang Indah II, Jakarta Timur, Sabtu, 13 Oktober 2018 (KalderaNews/JS de Britto)

“Di dalam lomba ini kami berharap anak-anak mencoba hal baru, soal-soal yang mungkin tidak biasa seperti halnya yang ditemukan saat ulangan-ulangan harian. Di sini mereka akan diajak berpikir matematis, yakni bagaimana mengasah logika mereka, sehingga ini boleh menjadi salah satu bekal mereka untuk selalu memikirkan pemecahan setiap masalah yang mereka hadapi, baik dalam pertemanan maupun dalam belajar, bahkan dalam sosialisasi mereka pada umumnya dengan teman-temannya,” tegasnya pada Sabtu, 13 Oktober 2018.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*