Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Dibuka untuk Umum

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Dibuka untuk Umum
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir meninjau Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) (KalderaNews/Ristekdikti)
Sharing for Empowerment

DEPOK, KalderaNews.com – Kalau selama ini Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) di Kompleks Kampus UI Depok beroperasi terbatas bagi sivitas akademika UI dan para staf di lingkungan UI, kini sudah bisa menerima pasien dari luar alias masyarakat umum.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menegaskan saat peluncurannya untuk masyarakat umum bahwa selain menerima pasien dari luar UI, RS ini akan menjadi tempat pengembangan pendidikan dan inovasi dalam bidang kesehatan. Kehadiran RSUI ini ditargetkan akan menaikkan posisi UI pada tataran perguruan tinggi internasional di atas ranking 200 dunia.

“Saya berharap Rumah Sakit Universitas Indonesia ini menjadi pusat pengembangan pendidikan dan inovasi dalam bidang kesehatan. Kehadiran RSUI ini dapat meningkatkan standar Universitas Indonesia bukan hanya menjadi rujukan tingkat nasional, namun saya berharap Universitas Indonesia menjadi universitas global. Tantangan yang harus kita hadapi itu bagaimana membawa institusi pendidikan tinggi Indonesia pada standar dunia. Saya tantang UI naik ke peringkat 200 besar dunia,” tandasnya didampingi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis, Direktur RSUI Julianto Witjaksono dan Chief Representatives JICA Indonesia Yamanaka Sinichi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*