Peneliti Harus Ciptakan Inovasi untuk Milenial Karena Hal ini

Peneliti Harus Ciptakan Inovasi untuk Milenial Karena Hal ini
Inovasi Teknologi
Sharing for Empowerment

BALI, KalderaNews.com – Para peneliti sangat diharapkan menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat bagi kalangan milenial pasalnya saat ini sampai tiga puluh tahun ke depan Indonesia akan didominiasi oleh kalangan milenial yang membutuhkan lapangan kerja sesuai inovasi di masa depan.

“50 persen penduduk dunia saat ini berada di bawah usia 30 tahun. Bagaimana persepsi kalangan milenial melihat dunia?” ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di Bali baru-baru ini.

BACA JUGA:
Apa itu InfiniteBe Base Station 4G LTE-ITB?
Worries about Harmful Uses of AI
Data dan Informasi Hidrografi di Indonesia Masih Sangat Minim

Nasir menyatakan kalangan milenial nanti akan menghadapi persaingan pekerjaan yang lebih ketat dibandingkan saat ini. Apabila Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Lemlitbang) dan Balitbangda di Bali dan di Indonesia tidak mampu menciptakan inovasi akan ada pengangguran yang tinggi sekitar 10 tahun ke depan.

“Kalau tidak diantisipasi dengan seksama, ini problem betul bagi negara ini. Bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik, dimana pada 2031 sampai 2045, angkatan kerjanya Indonesia semakin lebih besar daripada usia anak dan tua,” ungkap Nasir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*