Unindra Jakarta dan SIA Gelar Workshop dan Pentas Wayang Kulit di Korea

Pementasan wayang kulit di Auditorium Seoul Institute of the Arts (SIA), Kamis, 4 April 2019
Pementasan wayang kulit di Auditorium Seoul Institute of the Arts (SIA), Kamis, 4 April 2019 (KalderaNews/KBRI Seoul)
Sharing for Empowerment

SEOUL, KalderaNews.com – Universitas Indaprasta PGRI (Unindra) Jakarta dan Seoul Institute of the Arts dengan dukungan penuh oleh KBRI Seoul bekerjasama menggelar workshop dan pementasan wayang kulit di Auditorium Seoul Institute of the Arts (SIA) pada Kamis, 4 April 2019 lalu.

“Kami sangat senang dengan adanya workshop dan pentas wayang kulit di kampus kami. Kami sendiri telah mempelajari mengenai gamelan, sejarah wayang kulit dan mengadakan riset mengenai hal tersebut oleh beberapa dosen kami sejak tiga tahun lalu,” tutur Prof. Kim Jiyon selaku Dekan Hubungan Eksternal SIA.

Sementara itu Rektor SIA, Prof. Duk Hyung-Yooe mengaku sangat senang dengan pementasan ini, terlebih atas dukungan KBRI Seoul selama ini.

BACA JUGA:

“Selama 57 tahun, kampus kami berusaha mengeksplorasi seni dengan tujuan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para mahasiswa untuk mempelajari aliran seni dari dalam dan luar Korea, “ tuturnya.

Rektor Unindra Prof. Sumaryoto yang juga ikut tampil sebagai salah satu pemain gamelan dalam pementasan tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi universitas yang ia pimpin di samping pendidikan, penelitian dan pengembangan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*