Atasi Memori Smartphone Penuh dengan Tips Berikut Ini!

Pusing dengan memori smartphone kamu yang selalu penuh saat dibutuhkan? Banyak cara yang dapat dilakukan dengan mudah untuk menghemat memorimu dengan tips berikut ini...

menambah memori smartphone penuh
Ilustrasi memori smartphone habis (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Sering dari kalian mengeluh ketika ingin menyimpan data atau menginstal aplikasi karena kendala keterbatasan memori? Mungkin salah satu penyebabnya terlalu banyak data tersimpan di dalam memori atau kamu malas untuk membersihkan “sampah” pada memori smartphone kamu?

BACA JUGA:

Apabila memori smartphone kamu sudah mulai penuh, lakukan tips ini untuk memberikan ruang kosong lebih banyak pada memori kamu!

Hapus aplikasi yang jarang terpakai

Apabila aplikasi dalam smartphonemu lebih dari 30 hari tidak kamu gunakan, ada baiknya kamu hapus saja aplikasimu itu. Jangan buat memori kamu terpakai sia-sia dengan aplikasi yang bahkan kamu sama sekali tidak pernah pakai di smartphonemu.

Bersihkan cache aplikasi.

menghapus cache aplikasi membuat memori tersisa lebih banyak
Menghapus cache pada aplikasi bisa memperbanyak memori kosong pada smartphonemu (KalderaNews/ Fajar H)

Selain berfungsi untuk mempercepat aplikasi saat membuka (loading), ternyata cache juga memakan banyak memori smartphonemu, lho! Hapus cache pada aplikasi yang paling sering kamu gunakan, misalnya sosial media, WhatsApp, LINE, Facebook, dan lain-lainnya.

Gunakan aplikasi rendah memori (lite version)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*