Cara Bijak Manfaatkan Gadgetmu

Post 1

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-6552035690024734”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Ilustrasi: Gadget Pelajar

JAKARTA, KalderaNews.com – Kini, gadget sudah menjadi barang yang tak asing bagi siapapun, termasuk bagi para pelajar. Hidup terasa hambar tanpa kehadiran gadget. Gadget memiliki dua mata pisau, jika digunakan dengan bijak akan membawa manfaat, namun bila tak bijak maka bisa membuat kamu tersesat. Nah, berikut beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan agar gadgetmu bisa membawa manfaat bagi masa depanmu:

Manfaatkan untuk mengerjakan tugas
Dengan fasilitas jaringan internet, gadgetmu bisa dipergunakan untuk mengulik aneka informasi dan data yang diperlukan untuk mengerjakan beragam tugas sekolah atau kuliah. Carilah informasi atau data-data yang diperlukan untuk mengerjakan tugas-tugasmu.

Fasilitas komunikasi
Dengan gadgetmu, kamu juga bisa berkomunikasi dengan siapapun dan di manapun. Bahkan kamu bisa membuat kelompok belajar melalui jaringan media sosial yang tersedia. Melalui kelompok belajar online ini, kamu bisa saling tukar informasi atau berdiskusi dengan berbagai hal yang mendukung kegiatan belajar.

BACA JUGA:

Mengembangkan keterampilan
Melalui gadget di tanganmu, kamu juga bisa mengembangkan aneka keterampilan atau hobi kamu. Kamu bisa belajar berbahasa asing secara online, belajar menulis, dan belajar hal-hal positif lainnya. Bahkan jika kamu memiliki keterampilan berdagang, kamu bisa mencoba membuka usaha secara online. Namun, semua itu tentu dilakukan di saat waktu luang, jangan sampai menyita waktu belajar.

Nah, itulah beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan dengan gadgetmu! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*