Tanamkan 5 Manfaat Puasa Ini pada Putra-Putri Tercinta Kita

Masa Puasa dan Masa Ramadhan
Illustrasi seorang anak kecil menjalani masa puasa
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar mulai puasa sejak dini itu sangat penting bagi putra-putri tercinta kita. Masa puasa adalah masa untuk mengenalkan pada mereka yang masih anak-anak usia sekolah dengan salah satu rukun Islam ini.

BACA JUGA:

Selain merupakan kewajiban, berpuasa juga sebebarnya memiliki manfaat kesehatan baik jasmani, rohani maupun spiritual bagi putra-putri tercinta kita. Apa saja manafaat yang bisa diperoleh? Setidaknya ada 5 manfaat puasa bagi putra-putri kita:

  • Kesehatan Fisik

Walau orangtua sudah menjaga asupan nutrisi dan gizi pada putra-putri tercinta, tanpa disadari mereka kemungkinan masih mengonsumsi makanan dengan zat aditif yang berbahaya bagi tubuh seperti bahan pengawet atau pewarna makanan. Zat-zat begini harus dibersihkan, salah satunya bisa melalui puasa.

Pada dasarnya, saat berpuasa, sistem pencernaan tubuh putra-putri kita akan beristirahat sementara dan melakukan detoksifikasi untuk membuang zat-zat racun dalam tubuh melalui keringat, urin atau BAB. Hal ini tentu membuat tubuh putra-putri kita menjadi lebih sehat dari sebelumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*