Simak, 7 Fakta Pendidikan di Korea Selatan

Ilustrasi: Sekolah di Korea Selatan
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Korea Selatan termasuk salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Pendidikan di negeri ginseng ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Nah, berikut 7 fakta tentang pendidikan di Korea Selatan:

Belajar 16 Jam di Sekolah
Siswa di Korea Selatan belajar selama 16 jam di sekolah. Coba bandingkan dengan di Indonesia. Dengan waktu yang cukup lama, siswa di sana terbiasa dengan belajar. Sehingga tidak terpikirkan untuk tawuran atau melakukan kegiatan negatif lainnya. Hal ini juga membuat lulusan dari sekolah di Korea Selatan terbiasa dengan kerja keras selama berjam-jam.

Lima Pelajaran Utama
Pendidikan di Korea Selatan memiliki mata pelajaran utama, yaitu matematika, sains, bahasa Korea, studi sosial, dan bahasa Inggris. Lima pelajaran itu berhubungan dengan pengetahuan yang sering digunakan di dunia akademik.

BACA JUGA:

Akses Internet Sekolah
Setiap sekolah di Korea Selatan memiliki akses internet yang lancar, sehingga siswa dapat menggunakan internet untuk berbagai keperluan, mulai dari belajar, bermain, dan yang lain. Setiap siswa juga bisa mengakses berbagai informasi di dunia dengan sangat cepat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*