Ini Lho Kiat Dapat Nilai 100 untuk UN Matematika

Para peraih nilai 100 untuk Matematika asal Yogyakarta di UN 2019
Para peraih nilai 100 untuk Matematika asal Yogyakarta di UN 2019 (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Meraih nilai sempurna pada Ujian Nasional (UN) Mata Pelajaran Matematika bukan sesuatu yang mustahil. Dengan persiapan sejak awal dan belajar yang giat, nilai Matematika 100 merupakan hal yang mungkin bisa diraih.

Emi Widyawati, siswi SMK Negeri 1 Wonosari Kabupaten Gunung Kidul ini meraih nilai sempurna yaitu 100. Kiat sukses Emi Widyawati adalah belajar sejak awal dan konsisten. Persiapan UN sudah dilakukannya jauh-jauh hari sebelumnya.

“Persiapannya sejak awal. Soal UN Matematika kemarin lebih mudah dibandingkan soal try out yang pernah saya ikuti,” kata Emi di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPPTK Matematika) Yogyakarta, Kamis (23/5) pekan ini.

BACA JUGA:

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), prestasi seperti Emi juga diraih lebih dari 200 siswa. Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, capaian nilai sempurna UN Matematika SMA diraih 111 siswa, sedangkan pada jenjang SMK diraih 102 siswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*