Minim Peminat Pendaftaran Beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri Diperpanjang 9 Juni 2019

Beasiswa dalam negeri
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran online Program Beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri akhirnya diperpanjang hingga 9 Juni 2019 karena sejumlah pertimbangan. Sebelumnya, pendaftaran untuk program ini rencananya ditutup 31 Mei 2019.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Arskal Salim, GP menegaskan dengan diundurnya jadwal pendaftaran Beasiswa 5000 Doktor Dalam Negeri hingga 9 Juni 2019, diharapkan akan lebih banyak lagi menampung calon peserta dan proses seleksi akan lebih kompetitif, selektif serta mendapatkan input calon peserta yang benar-benar siap untuk studi S3.

Selain itu, perpanjangan pendaftaran diharapkan akan meminimalisir peserta yang hanya coba-coba, apalagi sekadar mengharapkan beasiswa saja.

BACA JUGA:

Diketahui, Program Beasiswa Studi (BS) yang selanjutnya disebut Program Beasiswa 5000 Doktor adalah program pemberian beasiswa studi S-3 di Perguruan Tinggi Dalam Negeri (PT-DN) kepada para dosen, PNS laboran dan pustakawan PTKIN, PNS tenaga kependidikan PTKIN, serta pegawai negeri sipil yang bekerja pada program Pendidikan Islam pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI untuk ditingkatkan mutu, kapabilitas, dan profesionalitas mereka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi Islam yang berorientasi pada peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*