Tim Barunastra ITS Pertahankan Gelar Juara Dunia

Sharing for Empowerment

Selain itu, menurut Sabil, kompetisi ini juga mensyaratkan seluruh tim membuat paper, website, media sosial, mengunggah video tim untuk media branding tim, dan yang lain. Dari penilaian semua itu, Sabil menyebutkan bahwa Tim Barunastra berhasil menduduki posisi ketiga. Hasil ini juga menunjukkan bahwa Tim Barunastra telah sukses mempertahankan posisi gelar dunianya pada kompetisi tahun sebelumnya yang juga berhasil meraih juara pertama.

Tim Barunastra ITS (Dok. Humas ITS)

Sejak 2016, Tim Barunastra ITS selalu tampil gemilang dan menghasilkan hasil yang memuaskan. Secara berturut-turut peringkat dalam kompetisi dunia ini adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Embry Riddle Aeronautical University, Universitas Indonesia, Hagerty High School, dan VTEC Meksiko. Sementara, peserta lain berasal dari University of Michigan, Georgia Insitute of Technology Aerospace, University of Lusiana, Florida State University, Universitas Diponegoro, University of Puerto Rico, University of Colorado, dan Military Technical College Mesir.

“Percayalah bahwa sebuah pencapaian pasti diraih dengan usaha, nothing worth having comes easy,” ujar Sabil yang sekaligus mewakili ungkapan Tim Barunastra ITS atas torehan prestasi ini. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*