Deadline 9 Agustus 2019, Ini Tahapan Lengkap Daftar Beasiswa Unggulan

rogram Beasiswa Unggulan 2019
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa Unggulan yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai buka pada 17 Juli 2019 dan tutup pada 9 Agustus 2019 mendatang. Program yang ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik melalui jalur gelar maupun non gelar terdiri atas Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud.

Kemendikbud menyebut program Beasiswa Unggulan ini digulirkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memperkecil kesenjangan kinerja pendidikan antar-kelompok masyarakat, sehingga program ini juga memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat miskin dan/atau yang tinggal di daerah tertinggal. 

BACA JUGA:

Berikut tahapan dan tata cara pendaftaran bagi yang tertarik dengan beasiswa ini:

1. Wajib membaca informasi di Frequently Asked Question (FAQ) dan melakukan registrasi Beasiswa Unggulan di https://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id selama 10 menit. Kemudian ada waktu pengiriman aktivasi selama 1 menit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*