Inilah Daftar Lengkap Siswa SMA dari Jawa Barat Peraih Medali di OSN 2019 di Manado

Kontingen Jabar Peraih Medali OSN SMA 2019 Tingkat SMA/MA di Manado
Kontingen Jabar Peraih Medali OSN SMA 2019 Tingkat SMA/MA di Manado (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MANADO, KalderaNews.com – Kontingen Jawa Barat sukses nangkring di peringkat kedua setelah DKI Jakarta dalam perolehan medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA tahun 2019 yang diadakan di Manado, Sulawesi Utara, 30 Juni-5 Juli 2019.

Peserta didik yang mewakili Jawa Barat berhasil menggondol  29 medali dalam ajang bergengsi ini. Jabar kalah dari DKI Jakarta yang berhasil meraih 15 emas, 15 perak, dan 18 perunggu.

29 medali yang diraih kontingan Jabar tersebut terdiri atas 7 emas, 9 perak, dan 13 perunggu. Menariknya, 2 siswa peraih medali mendapatkan penghargaan khusus, yakni Peter Addison Sadhani yang meraih predikat terbaik di kategori teori dan praktik pada bidang fisika dan Hadyan Imal Fathoni meraih predikat terbaik di kategori teori bidang geografi.

BACA JUGA:

Selain itu, ada catatan spesial lain yang diraih salah seorang peraih medali. Ia adalah Sandy Kristian Waluyo, siswa yang meraih medali perunggu di bidang metamatika, padahal ia masih duduk di bangku SMP Kristen Penabur Cirebon. Sebelumnya, siswa kelas VIII tersebut sukses menyabet medali emas pada OSN tingkat SMP tahun 2018.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*