Ini Pengakuan Dua Siswa Terkait Soal-soal OSN SMP 2019

Peserta OSN SMP 2019
Haidar Faruqi Al Ghifari dari SMPN 3 Arso Provinsi Papua dan Aulia Ul Hasanah dari SMPN 9 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (KalderaNews/ditpsmp.kemdikbud)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Ujian Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMP Tahun 2019 dengan tema “Mencintai Sains, Mengukir Masa Depan” dilaksanakan di Kota Yogyakarta, 30 Juni-6 Juli 2019.

Peserta OSN 2019 Tingkat SMP bidang Matematika bernama Haidar Faruqi Al Ghifari mengaku senang dan bangga bisa lolos di OSN ini.

“Memiliki banyak teman yang baru adalah hal yang menyenangkan apalagi dari yang berasal dari tempat lain dan provinsi lain serta mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran,” aku siswa asal dari SMPN 3 Arso Provinsi Papua.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud, Poppy Dewi Puspitawati berharap agar ajang ini selain untuk berlomba, juga sebagai ajang untuk saling bertukar pikiran dan menjalin persahabatan antara satu daerah dengan daerah lainnya.

“Soal-soal yang diujikan pun cukup sulit dibanding dengan soal-soal latihan. Ada beberapa soal yang pengembangannya lebih tinggi lagi sehingga butuh nalar dan pencernaan yang lebih tinggi lagi untuk itu,” tambah Haidar Faruqi Al Ghifari.

Sementara itu, peserta lainnya yakni Aulia Ul Hasanah Siswi asal SMPN 9 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara mengaku bisa mengerjakan soal-soalnya dengan mudah.

“Karena kemarin sudah ditest dan sekarang ujian terakhir, jadi hari ini terlihat lebih siap dan soal-soalnya juga lebih mudah dari hari sebelumnya.”

Pelaksanaan OSN 2019 jenjang SMP ini dilaksanakan di Hotel Alana Yogyakarta dengan jumlah peserta sebanyak 476 orang, terdiri dari 408 siswa dan 68 orang pendamping. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*