Bermacam-macam Beasiswa ke Jepang yang Perlu Kamu Tahu

Sharing for Empowerment

b. Beasiswa Panasonic
Beasiswa ini khusus untuk mereka yang ingin ambil S2 di Jepang. Prioritas jurusannya yaitu  Matematika, Natural Science, Engineering, Biotechnology, Agricultural, dan Teknologi Informasi. Uang saku yang ditawarkan per bulan cukup besar dan maksimal diberikan selama 3 tahun. 1 tahun sebagai Research Student dan 2 tahun sebagai Master Student. Klik: Beasiswa Panasonic.

c. Beasiswa Ajinomoto
Beasisiwa S2 di Universitas Tokyo ini tak jauh beda dengan Beasiswa Panasonic. Bedanya di prioritas jurusan yaitu Teknik, Farmasi, Matematika, Pertanian, dan Teknologi Informasi. Persyaratan khusus lainnya, kandidat harus berasal UI, ITB, UGM, UNAIR, IPB, UNPAD, UNDIP atau UNIBRAW. Klik: Beasiswa Ajinomoto.

d. Beasiswa ADB-JSP (Asian Development Bank-Japan Scholarship Program)
Beasiswa S2 dan S3 ini berasal dari pemerintah Jepang. Biasiswa ini mensyaratkan 2 tahun pengalaman bekerja secara profesional. Dengan kata lain, beasiswa ini tidak untuk fresh graduate. Adapun prioritas jurusannya yaitu ekonomi, teknologi, pendidikan dan lainnya. Pembukaan beasiswa ini biasanya dimulai tiap Februari untuk masuk ke tahun berikutnya. Klik: Beasiswa ADB-JSP.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*