Hari ini, Pengumuman SIMAK UI 2019 S1 Internasional hingga S3




Kampus UI
Kampus UI

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini, 5 Agustus 2019, pengumuman hasil SIMAK Universitas Indonesia (UI) untuk S1, S2, Profesi, Spesialis dan S3 akan disiarkan mulai pukul 14.00 WIB. Hasil SIMAK UI bakal diumumkan melalui situs resminya. UI akan menyampaikan hasil seleksi masuk untuk S1 Kelas Internasional, S1 untuk lulus D3, S2, Profesi, Spesialis, Spesialis 2 dan S3. Kuota Jalur Penerimaan untuk S1 Kelas Internasional UI adalah 60 persen (melalui SIMAK UI) dan 40 persen (Talentscouting UI). Sebelumnya, UI sudah mengumumkan hasil SIMAK untuk program Vokasi, S1 Reguler dan S1 Paralel pada 31 Juli 2019.

BACA JUGA:

Dalam penerimaan mahasiswa baru di UI, prodi Ilmu Hukum menjadi favorit dengan jumlah pendaftar terbanyak yaitu 6.302 orang. SIMAK UI merupakan program seleksi mahasiswa UI yang diadakan UI untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi, Sarjana (S1) Kelas Reguler, Paralel, hingga Doktoral (S3).

Mahasiswa yang diterima melalui jalur SIMAK UI membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan berdasar SK Rektor. Biaya pendidikan ditetapkan berdasar program pendidikan, bukan berdasar jalur masuk. Perbedaan biaya pendidikan antar program pendidikan secara umum adalah, biaya pendidikan S1 Reguler bebas uang pangkal sedangkan Vokasi (D3), S1 Paralel dan S1 Kelas Internasional dibebankan uang pangkal pada saat pertama kali diterima. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*