Artificial Intelligence (AI) Gantikan Peran Guru Jika…

Artificial Intelligence (AI)
Artificial Intelligence (AI) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk pendidikan seharusnya membantu dalam pengembangan kualitas dan akses pendidikan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kemendikbud, Totok Suprayitno menegaskan artificial intelligence (AI) dalam sistem pendidikan diharapkan akan memperbaiki kualitas dan akses pendidikan dalam banyak hal seperti mewujudkan pembelajaran yang lebih efektif dan personal.

“Kecerdasan buatan mengubah hidup kita. Kecerdasan buatan yang ditanamkan dalam ponsel Anda seringkali lebih mengenal diri Anda dibanding Anda sendiri karena dia mempelajari Anda melalui analisis data. Kecerdasan buatan membuat hidup lebih mudah, misalnya ketika Anda lapar, tinggal buka ponsel dan memesan makanan melalui aplikasi,” tegasnya saat membuka konferensi internasional tentang Pemanfaatan Kecerdasan Buatan Dalam Kebijakan dan Praktik Pendidikan untuk Asia Tenggara yang berlangsung di Jakarta 18-19 September 2019.

BACA JUGA:

Yang menjadi pertanyaan saat ini apakah kecerdasan buatan akan menggatikan pekerjaan pekerjaan sehari-hari termasuk profesi guru?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*