Siswa-siswi Sekolah Bogor Raya Pikat Hati Warga Amerika

Penampilan siswa-siswi Sekolah Bogor Raya di Indonesian Cultural Caravan 2019 Northern Illinois University, De Kalb-Illinois, Jumat, 27 September 2019.
Penampilan siswa-siswi Sekolah Bogor Raya di Indonesian Cultural Caravan 2019 Northern Illinois University, De Kalb-Illinois, Jumat, 27 September 2019 (KalderaNews/KBRI Chicago)
Sharing for Empowerment

CHICAGO, KalderaNews.com – Delegasi Indonesian Cultural Caravan 2019 mencuri hati publik Amerika Serikat dalam penampilan mereka di Northern Illinois University (NIU), De Kalb – Illinois (27/9) dan University of Wisconsin (UoW), Madison-Wisconsin, Minggu 29 September 2019.

Beranggotakan 28 orang siswa-siswi Sekolah Bogor Raya, delegasi ini menampilkan berbagai kesenian tradisional Indonesia, seperti tari Merak asal Jawa Barat dan tari Giring-Giring khas Dayak. 

Apabila penampilan mereaka di NIU dimeriahkan dengan demo angklung interaktif yang melibatkan penonton, maka penampilan mereka di UoW diisi dengan kolaborasi dengan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) UoW.  Kedua penampilan mereka mendapatkan sambutan meriah dari ratusan penonton yang hadir.

BACA JUGA:

Indonesian Cultural Caravan 2019 (ICC 2019) atau disebut juga dengan Karavan Budaya 2019 merupakan misi perkenalan budaya Indonesia yang diprakarsai oleh Indonesia Big Ten Alumni AS dan Sekolah Bogor Raya.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26 September-10 Oktober 2019.  ICC 2019 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri cq. KBRI Washington DC dan KJRI Chicago, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-AS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*