Yuk Kenali Encephalitis, Penyebab Pemain Sepak Bola Alfin Lestaluhu Meninggal

Alfin Lestaluhu (Ist.)
Alfin Lestaluhu (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dunia sepak bola Indonesia berduka atas meninggalnya Alfin Lestaluhu, punggawa Tim Nasional U-16, Kamis malam, 31 Oktober 2019. Alfin yang sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta meninggal dunia karena mengidap encephalitis atau infeksi otak.

BACA JUGA:

Encephalitis adalah peradangan atau infeksi (inflamasi) pada otak. Encephalitis disebabkan infeksi virus atau bakteri. Proses inflamasi ini paling sering disebabkan virus, namun dapat juga diakibatkan bakteri, jamur atau parasit yang menyerang otak. Paparan bahan kimia atau reaksi autoimun juga dapat menyebabkan encephalitis. Sebagian besar kasus terjadi pada anak-anak, orang tua, dan orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah

Gejala pada kasus ringan encephalitis biasanya meliputi demam, sakit kepala, nafsu makan yang buruk, dan kehilangan energi. Sementara pada tingkat yang telah parah, menimbulkan gejala seperti sakit kepala berat, demam mendadak, muntah, mengantuk, kebingungan, kejang, halusinasi, dan bahkan bisa hilang ingatan dan koma.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*