Pelamar CPNS Kemendikbud Membludak, Persaingan Pun Super Ketat

Ilustrasi: Pendaftaran CPNS 2019 (Ist.)
Ilustrasi: Pendaftaran CPNS 2019 (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hingga Jumat, 29 November 2019 tercatat 41.219 pelamar telah mendaftarkan diri untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menariknya, jumlah pelamar sebanyak itu akan memperebutkan formasi CPNS Kemendikbud sebesar 2.196 formasi yang tersebar di wilayah kerja Kemendikbud di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

Dikutip dari laman remsi Kemendikbud, sebanyak 33.606 pelamar telah mendaftar CPNS Kemendikbud non-pendidikan tinggi yang memperebutkan 202 formasi, sedangkan 7.613 pelamar sisanya mendaftar untuk lingkup pendidikan tinggi yang memperebutkan 1.994 formasi.

Menariknya, tahun ini terdapat penerimaan CPNS Kemendikbud bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan jumlah pelamarnya sudah sekitar 15 ribu pelamar.

Angka itu kemungkinan akan bertambah hingga seminggu ke depan untuk formasi di lingkup pendidikan tinggi sejak bergabungnya kembali pendidikan tinggi ke Kemendikbud di era pemerintahan saat ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*