Manfaat Beasiswa Erasmus Plus di Mata 3 Universitas di Indonesia

Department Head of MBA Program Universitas Katolik Atma Jaya, Dr. rer. Pol. A.Y Agung Nugroho, M.M
Department Head of MBA Program Universitas Katolik Atma Jaya, Dr. rer. Pol. A.Y Agung Nugroho, M.M (KalderaNews/Atma Jaya)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews – Erasmus Plus adalah program unggulan (flagship) Uni Eropa yang hadir di berbagai di seluruh dunia, dimana Indonesia merupakan salah satu mitra utamanya. Hingga saat ini, sebanyak 34 universitas di Indonesia telah bermitra dengan Erasmus Plus.

Seperti apa tanggapan mitra Erasmus Plus? Berikut ini tanggapan dari Universitas Udayana, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Katolik Atma Jaya di acara Sosialisasi Erasmus Plus di Menara Astra Jakarta, Kamis, 28 November 2018.

Di mata Director of Centre for International Programs and INSPIRE & UNITED Project Coordinator Universitas Udayana, Bali, Ni Putu Sri Harta Mimba, PhD. Msi. SE. Ak. CA. CMA. CIPA. CB, Erasmus Plus Uni Eropa membuat kampus ini membangun keunggulan di bidang Wirausaha Sosial (social entrepreneurship) melalui proyek INSPIRE, di bidang Perancangan Otomotif (automotive engineering) melalui proyek UNITED, serta memperbaiki pendekatan ajar berbasis ilmu pasti (STEM-based).

BACA JUGA:

“Kami juga terus mengukuhkan hubungan serta mobilisasi mahasiswa nasional dan internasional, di mana kami telah rutin menerima sebanyak 800 mahasiswa dari Universitas Dortmund Jerman tiap tahunnya, untuk belajar di Universitas Udayana Bali. Secara umum, kemitraan ini juga membantu kami menjembatani berbagai kesenjangan dalam proses belajar-mengajar selama ini,” tegasnya




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*