Yuk Simak Tips Traveling Saat Musim Hujan!

Ilustrasi: Tips Jalan-jalan saat Musim Hujan. (Ist.)
Ilustrasi: Tips Jalan-jalan saat Musim Hujan. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Musim hujan mulai mendera. Tapi, tentu hujan bukanlah halangan bagi kamu untuk jalan-jalan alias traveling. Traveling pada saat musim hujan memang butuh persiapan lebih. Nah, berikut tips untuk menyiapkan traveling saat musim hujan:

Selalu cek perkiraan cuaca
Sebelum berangkat, sebaiknya kamu cek perkiraan cuaca, terutama di destinasi wisata yang hendak kamu tuju. Penting juga mengecek perkiraan cuaca di sepanjang rute perjalanan. Gampang kok, kamu tinggal cek di website atau media sosial resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BACA JUGA:

Sediakan payung dan jas hujan
Yang ini jangan sampai lupa. Pastikan di tas kamu ada payung atau jas hujan. Selain untuk bersiap saat hujan menerpa, payung juga bisa dipakai saat terik matahari. Taruhlah payung atau jas hujan di bagian tas yang mudah kamu jangkau. Sehingga jika tiba-tiba hujan datang, kamu dengan mudah meraih payung atau jas hujan tersebut.

Persiapkan baju yang cocok
Musim hujan membuat suhu udara cenderung dingin. Maka persiapkan pakaian yang dapat membuat kamu merasa hangat. Jaket atau sweater menjadi pilihan yang cocok. Selain itu, kamu juga mesti menyiapkan baju lebih banyak, agar jika kehujanan, kamu masih memiliki pilihan baju untuk dikenakan. Sandal atau sepatu yang anti air juga menjadi pilihan pas saat traveling di musim penghujan, namun pilihlah yang tapaknya tidak licin. Jangan lupa pula selalu bawa kantong plastik untuk menampung baju-baju basah kamu.

Pilih destinasi yang memiliki wahana indoor
Saat musim hujan, sebaiknya kamu memilih destinasi yang memiliki wahana indoor. Berlibur ke pulau, gunung, atau pantai yang minim wahana indoor sebaiknya agak dihindari. Pusat perbelanjaan, destinasi kuliner, atau museum menjadi spot wisata yang bisa mengisi waktu libur saat musim hujan. Wisata belanja, wisata kuliner, atau wisata sejarah bisa menjadi alternatif.

Wisata kuliner
Berwisata kuliner memang yang paling direkomendasi saat musim hujan. Carilah destinasi wisata kuliner yang menyajikan aneka santapan yang bisa menghangatkan badan.

Jaga kondisi kesehatan
Biasanya saat musim hujan, tubuh amat rentan terserang beragam penyakit. Maka, kamu sebaiknya tetap menjaga kondisi badan dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen. Dan, jika kondisi tergejala sakit, urungkan atau tunda untuk traveling. Tentu tak nyaman traveling sambil menahan rasa sakit.

So, itulah beberapa tips bagi kamu yang akan traveling di musim hujan ini. Semoga bermanfaat! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*