Pulau Penida “Pencuri” Traveler dari Seluruh Dunia

Para traveler di Angelle Bilabong di Pulau Penida, Bali
Para traveler di Angelle Bilabong di Pulau Penida, Bali (KalderaNews/Natalia S)
Sharing for Empowerment

DENPASAR, KalderaNews.com – Indonesia merupakan daerah yang memiliki banyak pulau. Dari Sabang sampai Merauke terdapat 17.500 pulau yang bernama dan 13.466 pulau yang belum bernama. Banyaknya pulau yang ada di Indonesia ini menyebabkan Indonesia dianggap sebagai negara kemaritiman yang mempunyai spot petualangan yang luar biasa indah, unik, asri, alami, dan tidak henti- hentinya selalu menyuguhkan yang terindah dan terbaik.

Salah satu spot alam yang kini banyak mencuri perhatian para traveler dunia adalah Pulau Penida yang berada tidak jauh dari Pulau Bali, tepatnya di sebelah Tenggara Pulau Bali, dipisahkan oleh Selat Badung. Tidak hanya Pulau Penida, sebenarnya terdapat 2 pulau yang jadi satu dengan Pulau Penida ini, yaitu Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan.

Dari ketiga pulau tersebut, yang terbesar adalah Pulau Penida itu sendiri, yang banyak menyimpan keindahan alamnya. Pulau Penida itu sendiri terbagi menjadi dua bagian wisata alamnya, yaitu Penida Barat yang terdiri dari Angels Billabong Beach, Broken Beach, Kelingking Cliff, Crystal Bay. Sedangkan, untuk Penida Timur ada Thousand Island, Atuh Beach, Rumah Pohon, dan Bukit Teletubbies.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*