25 Hadiah dan Kado Valentine Inspiratif yang Bisa Kamu Pilih

Hadiah dan Kado Valentine
Ilustrasi Hadiah dan Kado Valentine (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Valentine tiba. Ada kebiasaan unik saat Hari Valentine tiba yakni menghabiskan waktu bersama orang-orang yang disayang dan memberikan kodo atau hadiah Valentine.

Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih kado Valentine, tak ada salahnya menimba inspirasi dari 30 kado berikut ini. Pilihlah kado yang sesuai dengan karakter yang akan diberi dan tentunya merepresentasikan makna sayang dan cinta pemberi.

BACA JUGA:

Berikut ini 8 ide kado spesial di hari Valentine yang pasti disukai oleh orang yang disayang:

  1. Bunga
    Meski simpel, sepucuk bunga mawar merah atau pink menjadi hadiah Valentine yang umum diberikan. Menariknya, bunga ini akan marak dijual saat Valentine, tapi dengan harga yang melejit dari biasanya.
  2. Coklat
    Valentine memang sangat identik dengan coklat. Coklat biasanya juga dijadikan kado spesial di hari Valentine. Coklat di Hari Valentine sangat banyak variannya. Pilihlah coklat yang special untuk pasangnmu. Hadiahkan cokelat yang terdiri dari rangkaian huruf-huruf yang bila dibaca berupa pesan cinta darimu untuk sang kekasih tentu akan membuatnya melting. Kalau sempat, kamu bisa membuat sendiri cokelat untuk pasanganm. Agar terlihat berbeda, kamu bisa membuatnya dengan bentuk-bentuk yang lucu seperti menggambar wajah pasangan, menuliskan kata-kata lucu atau pesan-pesan kasih sayang.
  3. Balon hati super besar
    Kekasihmu pada awalnya mungkin akan kaget saat kamu memberikannya balon bergambar hati super besar karena tidak menyangka, namun dia akan meleleh dengan segera. So, balon hati berukuran raksasa bisa jadi kejutan untuknya pada hari Valentine.
  4. Hoodie merk kesukaannya
    Hoodie dengan merk dan warna kesukaannya bisa menjadi pilihan untuk jadi hadiah Valentine pasanganmu.
  5. Baju couple
    Kamu bisa membeli baju couple yang sudah jadi di toko baju atau agar lebih unik buatlah desain atau custom sendiri baju couplemu dengan pasangan, seperti menaruh gambar wajah pasangan dengan panggilan kesayangan masing-masing.
  6. Bantal dengan inisial namamu dan dia
    Ukirlah inisial namamu dan dia di atas sebuah bantal. Terserah padamu bantal jenis apa yang kamu inginkan, bisa bantal untuk sofa atau bantal untuk tidur. Yang penting adalah inisial kalian berdua.
  7. Dasi
    Kalau yang ini khusus cowok, sika sang kekasih adalah pekerja kantoran. Dasi sesuai dengan kepribadiannya akan sangat dihargai cowok.
  8. Box memori
    Box memori bisa menjadi kado yang sangat romantis. Semua kenangan kalian seperti disimpan dengan baik. Box memori ini perlu disiapkan jauh-jauh hari. Kamu bisa memulai menyimpan hal-hal kecil seperti tiket nonton bioskop, foto box, surat cinta, atau catatan kecil lainnya.
  9. Make-up
    Kebanyakan cewek akan senang jika diberikan kado berupa produk-produk makeup, apalagi produknya sedang tren dan memang diinginkan cewek. So, tak ada salahnya memberikan kado make-up untuk kekasihmu.
  10. Perhiasan
    Hadiah yang akan membuat pasanganmu meleleh adalah perhiasan, entah cincin, gelang, atau kalung. Kado yang satu ini memang butuh modal, tapi tak ada yang salah jika kamu memang sedang memiliki dana yang cukup. Untuk hadiah yang ini, pilih lah perhiasan dengan model yang sesuai dan disukai pasanganmu.
  11. Makan malam romatis berdua
    Paket makan malam romantis biasanya banyak ditawarkan restoran, rumah makan dan hotel saat Valentine. Sesekali menghabiskan makan malam bersama yang romantis bisa menjadi pilihan. Makan malam bersama yang romantis akan membuatnya menjadi spesial karena kamu ternyata rela meluangkan waktu di tengah padatnya rutinitas.
  12. Tiket konser
    Kado atau hadiah Valentine berupa tiket konser dari penyanyi favorit pasangan wanitamu bisa menjadi jadi salah satu cara untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan pasanganmu. Cek terlebih dahulu event konser terkini yang ada, pastikan kamu sudah membeli tiket konser untuk kado pasangan Anda. Agar makin romantis, sebelum waktu konser dimulai, kamu bisa mengajak pasangan makan ke tempat romantis.
  13. Boneka beruang berukuran raksasa
    Kebanyakan cewek suka dengan sesuatu yang sifatnya lembut, seperti boneka beruang. Bagi seorang wanita, boneka beruang dapat dijadikan sebagai teman tidur, tempat berkeluh kesah saat sedang sedih, sesuatu untuk dipeluk saat sedang kesepian, dan masih banyak lagi. Jangan tanggung-tanggung, hadiahkan kepadanya sebuah boneka beruang berukuran raksasa yang ukurannya sebesar atau bahkan lebih besar dari tubuhnya. Dia pasti akan senang setengah mati saat menerimanya.
  14. Album foto berisikan fotomu dengannya
    Album foto yang berisi fotomu bersamanya akan menjadi hadiah Valentine yang istimewa. So, album foto seperti ini bisa kamu jadikan hadiah Valentine dan pasanganmu pasti akan senyum-senyum sendiri saat membolak-balik album foto seperti ini. Sebagai pasangan, kalian pasti banyak sekali mengambil foto kalian berdua agar kenangan-kenangan indah tetap terjaga. Pilihlah foto-foto terbaik.
  15. Voucher belanja
    Voucher belanja biasnaya disukai cewek. Dengan voucher ini, si dia bisa bebas memilih barang apa yang diinginkannya.
  16. Kartu ucapan Valentine berisikan daftar alasan mengapa kamu mencintainya
    Kartu Valentine memang kelihatannya sederhana, namun bisa mewakili betapa besarnya cintamu untuk sang kekasih. So, carilah kartu Valentine yang berdesain unik lalu di dalam kartu tersebut kamu tuliskan alasan-alasan kamu mencintai kekasihmu itu. Kamu tentu memiliki alasan-alasan sendiri dan seiring berjalannya waktu kamu pasti semakin mengenalnya lebih dalam. Ungkapkan lah hal-hal seperti ini dengan jujur.
  17. Mug dengan ukiran inisial namamu dan dia
    Hadiah Valentine manis lainnya adalah mug dengan ukir inisial namamu dan pasanganmu. Mug tersebut pasti akan dipakai terus olehnya setiap hari, karena setiap melihat mugnya, dia akan teringat padamu.
  18. Bola baseball bertuliskan pesan cinta
    Hadiah Valentine yang juga tak kalah romantis adalah sebuah bola baseball. Namun, jangan memberikan dia bola baseball biasa. Berikan dia bola baseball yang sudah ada tulisan tanganmu yang menyampaikan pesan cinta untuknya.
  19. Headphone
    Headphone bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaannya pada saat dia sedang bekerja, berolahraga, sebelum tidur atau pada saat dia merasa jenuh. Sesuaikan model headphone dengan seleranya mulai dari warna hingga bentuk.
  20. Tanaman hias
    Tentu akan sangat unik ketika pasangan lain memberikan bunga, kamu justru memberikan sebuah tanaman hias kepada pasangan. Tidak seperti bunga yang akan layu, tanaman hias ukuran yang kecil bisa bertahan lama jika dirawat dengan baik. Hadiah ini akan istimewa jika ternyata pasanganmu adalah penyuka tanaman dan senang merawat tanaman.
  21. Lilin aromatik
    Hadiah yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah romastis untuk pasanganmu. Dengan mencium aroma lilin maka segala lelah, jenuh dan penat akan berkurang dan membuat badan menjadi lebih rileks ketika bersantai dan menghabiskan waktu bersama.
  22. Parfum
    Parfum juga merupakan barang mewah yang cocok untuk dijadikan hadiah Valentine. Kamu para cowok wajib menjadikan parfum ini sebagai salah satu alternatif hadiah buat pasangan.
  23. Tas
    Tas juga merupakan barang mewah yang banyak dijadikan hadiah pada hari Valentine dan merupakan barang favorit banyak orang terutama para cewek. Berikan dia tas merk favoritnya.
  24. Liburan berdua
    Liburan berdua akan menjadi momen berkualitas dan menyenangkan dengan pasangan. Di bulan kasih sayang ini, tiket berlibur berdua ke tempat wisata yang indah dan romantis atau mengunjungi lokasi wisata yang sudah lama diimpikannya bisa jadi pilihanmu.
  25. Sesuatu yang berhubungan dengan hobi pasangan
    Kamu bisa memberikan pasangan sesuatu yang berhubungan dengan hobinya. Dengan memberikan barang yang disukai, pasangan akan merasa diperlakukan secara istimewa. Memberikan peralatan atau perlengkapan sesuai hobi pasangan menunjukan bahwa kamu mendukung hobi tersebut.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*