Ini Lho 8 Langkah Isolasi Mandiri Cegah Corona yang Benar, Jangan Salah Lagi!

Social distancing cegah virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, Jl. Raya Jatimekar, RT.01/RW.012, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 25 Maret 2020
Social distancing cegah virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, Jl. Raya Jatimekar, RT.01/RW.012, Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 25 Maret 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Isolasi mandiri (self isolation) dan physical distancing memang menjadi imbauan dari World Health Organization (WHO) untuk mengurangi penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Isolasi mandiri dan self monitoring menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat saat ini, termasuk di Indonesia. 

UDi lapangan banyak masyarakat yang belum tahu tata cara yang benar dalam melaksanakan isolasi mandiri terkait upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19).

Isolasi mandiri (self isolation) yang benar, terutama bagi pasien yang dinyatakan positif atau masih terduga (suspect) Covid-19, sangat efektif untuk mencegah virus mematikan itu menyebar luas di tengah masyarakat.

BACA JUGA:

Nah, agar masyarakat tidak mendapatkan informasi yang salah, Kementerian Kesehatan (Kemkes) mengeluarkan protokol isolasi mandiri. Ada 8 langkah dan cara (protokol) yang bisa dilakukan masyarakat selama melakukan isolasi diri.

Berikut 8 protokol isolasi mandiri tersebut: 

1. Selalu memakai masker dan membuang masker bekas di tempat yang ditentukan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*