Fakta Abdur Arsyad, Komika Pengasuh Tayangan “Matematika Manfaat Betul: Mantul”

Abdur Arsyad. (Ist.)
Abdur Arsyad. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com — Bagi kamu siswa-siswi SMP/sederajat, dan sudah menyaksikan tayangan program Belajar dari Rumah di TVRI, pasti mengenal sosok ini. Ya, dialah pengasuh tayangan “Matematika Manfaat Betul: Mantul”.

BACA JUGA:

Nama Abdur Arsyad memang sudah tak asing di jagat hiburan Tanah Air. Pria ini dikenal dengan nama Abdur, seorang komika yang juga telah membintang sejumlah film layar lebar.

Lantas, apa hubungan dia dengan matematika? Yuk simak fakta tentang komika Abdur berikut ini:

Komika
Nama lengkapnya Abdurrahim Arsyad. Ia lahir di Larantuka, Nusa Tenggara Timur, 6 April 1988. Sejak Mei 2012, bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Malang. Ia mengikuti ajang kompetisi Stand Up Comedy Indonesia di sebuah televisi swasta pada 2014. Ia pun menjadi runner up.

Master Matematika
Ternyata, Abdur tak hanya bisa membuat tertawa. Ia juga memiliki latar belakang pendidikan mumpuni. Abdur adalah lulusan lulusan Universitas Muhammadiyah Malang Jurusan S1 Matematika. Tak hanya itu, ia juga telah menyelesaikan program master studi S2 Matematika di Universitas Negeri Malang.

Menjadi guru
Fakta yang lain, sebenarnya Abdur memiliki cita-cita menjadi seorang guru. Apalagi sebagian besar keluarganya menjadi tenaga pengajar. Maka, tak heran jika Kemendikbud dan TVRI menggandeng Abdur untuk mengajar dalam segmen “Matematika Manfaat Betul: Mantul”

Bintang Film
Selain itu, Abdur juga telah membintangi sejumlah film layar lebar, seperti Air & Api (2015), Relationshit (2015), 99% Muhrim: Get Married 5 (2015), Catatan Akhir Kuliah (2015), Epen Cupen The Movie ( 2015), Get Up Stand Up (2016), Ketika Mas Gagah Pergi (2016), Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), Flight 555 (2018), Target (2018), dan PSP: Gaya Mahasiswa (2019).

Menikah
Pada 24 November 2017, Abdur melangsungkan pernikahan dengan Sindy Asta. Sindy yang berasal malang, Jawa Timur juga seorang komika. Bahkan ia adalah ketua komunitas Stand Up Indo Malang pada 2014. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*