Atma Jaya Yogyakarta Beri Bantuan Pangan Kepada Mahasiswa




Ilustrasi: Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (kalderanews.com/dok.UAJY)
Ilustrasi: Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (kalderanews.com/dok.UAJY)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memberikan bantuan kepada mahasiswa perantauan yang masih menetap di Provinsi DI Yogyakarta. Bantuan juga diberikan kepada para mahasiswa yang tinggal di lingkungan sekitar kampus UAJY. Hal ini untuk mengurangi beban mahasiswa selama masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

Pemberian bantuan ini disalurkan melalui Kantor Kemahasiswaan, Alumni, dan Campus Ministry (KKACM) UAJY yang juga bertugas untuk memberikan layanan Beasiswa dan Dana Kesetiakawanan Kesehatan Mahasiswa. “Meskipun tak besar, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa yang masih tinggal kos-kosan atau kontrakan di sekitar kampus,” ujar Kepala KKACM, B. Yudi Dwiandiyanta.

Pemberian bantuan tahap pertama telah dilaksanakan semenjak 8 April hingga 14 April 2020. Tercatat ada 409 mahasiswa telah menerima bantuan pangan pada tahap pertama ini. Rencana, bantuan ini akan didistribusikan tiap minggu selama dua bulan ke depan atau hingga kondisi membaik.

Bantuan logistik tahap pertama kepada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (kalderanews.com/dok.UAJY)

Nah, mahasiswa yang menerima bantuan ini sebelum telah mengisi data diri lengkap di laman lapordiri.uajy.ac.id. Semua data tentu akan diverifikasi terlebih dahulu. Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung di tempat tinggal mahasiswa. Bantuan yang diberikan berupa bantuan konseling, bahan pangan seperti mie instan, minyak goreng, biskuit, susu, teh, kopi, gula, sereal seduh, madu, vitamin C, dan juga masker kain.

“Harapan kami mahasiswa dapat tetap tinggal di tempat masing-masing, serta mengoptimalkan kesempatan belajar secara daring. Taati protokol yang sudah diberikan UAJY dan pemerintah. Semoga sehat selalu dan semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati,” jelas Yudi. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*