Siapakah Pak Ridwan dalam Program “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan” TVRI? Ternyata




Ridwan Hasan. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama Televisi Republik Indonesia (TVRI) menayangkan program Belajar dari Rumah. Program ini meurpakan alternatif media belajar bagi siswa dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK di tengah pandemi virus corona.

BACA JUGA:

Nah, setelah tayang hampir 2 pekan, ada sosok yang menarik perhatian, salah satunya Pak Ridwan dalam program tayangan “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan”. Ia selalu tampil dengan mengenakan pakaian adat dan memberikan soal matematika dengan ceria.

Nama lengkapnya adalah Ridwan Hasan. Dia memang akrab disapa Pak Ridwan. Pak Ridwan adalah salah satu pelatih tim olimpiade matematika nasional dan internasional sejak tahun 2003. Dan sejak tahun itu, Pak Ridwan telah menjadikan banyak anak Indonesia menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.

Semua itu berkat konsep yang ia buat bersama timnya bernama Matematika Nalariah Realistik (MNR). Ini merupakan konsep matematika yang menitikberatkan nalar daripada kemampuan berhitung.

Karena konsep inilah, Kemdikbud menarik Pak Ridwan untuk membuat anak-anak Indonesia lebih menyukai matematika dengan cara yang mudah. Akhirnya, pada 2018, ia pun memulai syuting “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan” di Edukasi TV milik Kemdikbud.

Adapun topik yang diangkat dalam program “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan” adalah topik yang diperuntukan bagi anak-anak Sekolah Dasar kelas 1-6, seperti menghitung, masalah kecepatan, masalah pengukuran, ukuran bentuk-bentuk, geometri, dan masalah umum lainnya.

So, jangan ketinggalan untuk menyaksikan tayangan “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan” di TVRI. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*