Siapakah Pak Ridwan dalam Program “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan” TVRI? Ternyata

Ridwan Hasan. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama Televisi Republik Indonesia (TVRI) menayangkan program Belajar dari Rumah. Program ini meurpakan alternatif media belajar bagi siswa dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK di tengah pandemi virus corona.

BACA JUGA:

Nah, setelah tayang hampir 2 pekan, ada sosok yang menarik perhatian, salah satunya Pak Ridwan dalam program tayangan “Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan”. Ia selalu tampil dengan mengenakan pakaian adat dan memberikan soal matematika dengan ceria.

Nama lengkapnya adalah Ridwan Hasan. Dia memang akrab disapa Pak Ridwan. Pak Ridwan adalah salah satu pelatih tim olimpiade matematika nasional dan internasional sejak tahun 2003. Dan sejak tahun itu, Pak Ridwan telah menjadikan banyak anak Indonesia menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.

Semua itu berkat konsep yang ia buat bersama timnya bernama Matematika Nalariah Realistik (MNR). Ini merupakan konsep matematika yang menitikberatkan nalar daripada kemampuan berhitung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*