Kemendikbud Minta Guru Makin Inovatif dalam Pembelajaran Saat Pandemi Covid-19

Peserta didik di sebuah asrama sekolah di Kuala Dua, Sanggau, Kalimantan Barat
Peserta didik di sebuah asrama sekolah di Kuala Dua, Sanggau, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Plt. Dirjen PAUD Dikdasmen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad mengatakan selain mengajarkan pentingnya hidup bersih dan sehat, Corona Virus Desease (Covid-19) telah juga mengajarkan cara beradaptasi menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Ia menyebutkan ada 3 kelompok besar dalam pembelajaran di sekolah. Pertama,anak-anak yang sudah terbiasa dengan pembelajaran online karena sekolah sudah menerapkannya secara penuh.

“Sekolah ini tidak akan merasa kesulitan menghadapi pembelajaran jarak jauh karena sering mengakses aplikasi pembelajaran,” tandas Hamid.

BACA JUGA:

Kedua, sekolah dengan pembelajaran semi daring. Pemberian tugas dari guru kepada siswa dikirim melalui Whatsapp, tidak berinteraksi secara langsung.

Ketiga, anak-anak yang tidak bisa melakukan banyak hal karena keterbatasan infrastruktur dan daya dukung teknologi. Persoalan yang paling jadi perhatian adalah anak-anak yang tidak punya akses internet, listrik, dan TV.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*