Tel-U Menuju Green Campus, Beragam Upaya Mengolah Limbah Kampus

Telkom University. (Ist.)
Telkom University. (Ist.)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – UI GreenMetric menggelar acara webinar series bertajuk Kampus Berkelanjutan Pengelolaan Limbah pada masa Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Acara ini dapat disaksikan langsung di kanal Youtube UI GreenMetric.

BACA JUGA:

Ketua UI GreenMetric, Profesor Riri Fitri Sari menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk berbagi pengalaman dari berbagai instansi, utamanya perguruan tinggi di Indonesia tentang kebijakan kampus berkelanjutan, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

“Perguruan tinggi harus menjadi contoh bagi masyarakat, terutama dalam hal menangani limbah lingkungan dengan lebih baik lagi, sehingga pada saat pandemi ini selesai lingkungan kita akan jauh lebih baik,” paparnya.

Dalam webinar ini, hadir perwakilan perguruan tinggi yang memaparkan kebijakan kampus dalam pengolahan limbah di institusi masing-masing dalam masa pandemi ini, salah satunya, Telkom University.

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki luas 50 hektar dengan ruang terbuka hijau lebih dari 50 persen, Telkom University berbagi pengalaman dalam pengolahan limbah kampus. Saat ini, Telkom University menempati peringkat ke-9 UI GreenMetric.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*