Binus University Imbau Mahasiswanya Tuntaskan Skripsi Tepat Waktu di Tengah Pandemi Covid-19

Pusing Tugas Akhir dan Skripsi
Pusing Tugas Akhir dan Skripsi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masa pandemi Covid-19 kalau tidak disikapi dengan bijak akan mengacaukan rencana studi. Tak mengherankan, Bina Nusantara (Binus) University mengimbau mahasiswa-mahasiswi tingkat akhirnya agar tidak terlena di masa yang sangat krusial ini.

Dikutip dari laman resmi Binus University, tidak seperti angkatan-angakatan sebelumnya, kini segala aktivitas terkait skripsi mahasiswa dan mahasiswi tingkat akhir mesti dijalankan secara daring atau online demi mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19.

Kegiatan-kegiatan seperti bimbingan bersama dosen pembimbing, pengumpulan data, pengumpulan sumber untuk literature review, dan lain sebagainya saat ini tidak dapat dilaksanakan di gedung kampus.

BACA JUGA:

Karena itu, pihak kampus mendorong para dosen untuk serutin mungkin berkomunikasi dengan para binusian secara online, terutama dalam membimbing para Binusian yang sedang mengerjakan skripsi.

“Di saat-saat seperti ini kan mustahil banget ya untuk bimbingan langsung. Untungnya, Binus University menyediakan fasilitas bimbingan online. Pada saat bimbingan online satu-persatu mahasiswa menyampaikan masalahnya, lalu dosen pembimbing akan memberikan feedback. Dengan begitu, skripsi tetap lancar deh!” aku Devina Melinda Binusian 2020 dari program studi finance Binus Alam Sutera.




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*