Bunga Salsabila: Cita-cita Aku Jadi Guru SD dan Penyanyi Kak

Bunga Salsabila dengan konten Mukbang Selat Solo
Bunga Salsabila dengan konten Mukbang Selat Solo (KalderaNews/Courtesy Channel Youtube Bunga Salsabila)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari gini siapa sih yang tidak kenal Bunga Salsabila? Artis cilik kelas 5 SD di Boyolali ini memang berbakat di banyak hal, mulai dari model, nyanyi, youtuber hingga selebgram cilik.

Akhir-akhir ini konten mukbang, khususnya makan besarnya pun viral. Di konten video makan besar itu ia terlihat sangat fasih berbicara dalam bahasa Jawa halus. Tutur katanya yang sopan dan gayanya yang lincah memang bikin gemes yang menontonnnya.

Diketahui, mukbang (먹방) berasal dari kata “meoknun” (먹는) dan “bangsong” (방송) yang memiliki arti makan dan broadcast (siaran). Singkatnya, mukbang adalah tayangan seseorang yang sedang menyantap makanan dan biasanya disiarkan secara live atau bisa disingkat lagi jadi makan online.

“Dari kecil umur 3 tahun sudah model, ikut fashion show dan sebagainya. Umur 5 tahun mulai belajar nyanyi. Ketika aku lagi ada job MC, dia ikut nyumbang nyanyi dan sebagainya. Ini berjalan sampai 7 tahun. Saat umur 7 tahun ia mulai nyanyi-nyanyi di kondangan, pernikahan, ulang tahun dan undangan-undangan,” tutur ayah Bunga Salsabila saat dihubungi KalderaNews, Minggu sore, 17 Mei 2020.

BACA JUGA:

Ayah bunga yang bernama Donny dan biasa disapa Papi Dondon menjelaskan pada akhir 2018 ia bersama putrinya mulai bikin-bikin video singkat 30 detik berisi wejangan dan nasehat. Iseng-iseng itu pun viral di 2018. Di 2019 bikin dan viral lagi.

“Kemudian diundang stasiun TV berulang kali dan tetap berinovasi dengan bikin video untuk tutorial make-up. Viral juga direpost twitter sangat ramai. Kemudian untuk mukbang sendiri sudah bikin versi Indonesia ala kadarnya, kemudian berinovasi bikin yang versi bahasa Jawa. Nggak nyangka ternyata itu viral,” akunya.

Tak hanya di luar sekolah, Bunga, begitu sapaan akrabnya, juga berprestasi secara akademis. Ia selalu peringkat 1 sejak dari kelas 1 sampai kelas 5 SD sekarang ini. Selain itu, ia juga menjadi mayoret di marching band sekolahnya, juara pantomim dan sering mewakili sekolah ikut lomba-lomba antar sekolah. Lantas bagaimana mengatur waktunya?

“Ngatur waktunya, pas jam sekolah ya sekolah, kalau pas saatnya belajar ya belajar. Kalau pas malam ada job nyanyi, ya pulang sekolah dikerjain dulu tugas sekolahnya. istirahat siang dan malam nyanyi,” tegas Donny.

Ia menambahkan, kalau siang hari ada job, ya terpaksa harus ninggalin sekolah.

“Ninggalin sekolahnya nggak papa. Guru dan sekolah sudah menyadarinya dan mereka mensupport untuk kegiatan di luar sekolah ini,” tandasnya.

Sementara itu, saat berbicara dengan KalderaNews, Bunga Salsabila yang kini sudah terkenal itu pun mengaku senang sekaligus terharu karena tidak menyangka menjadi dikenal banyak orang sebagai artis cilik.

Bunga Salsabila dengan seragamnya sekolahnya di salah satu kontennya youtubenya
Bunga Salsabila dengan seragamnya sekolahnya di salah satu kontennya youtubenya (KalderaNews/Courtesy of Channel Youtube Bunga Salsabila)

“Rasanya seneng banget lah kak. Ya terharu itu aku. Teman-teman di sekolah pada bangga sama aku. Ya, seneng aja aku bisa kayak sekarang ini,” aku polos gadis cilik yang punya hobi membaca, makan, dan make-up ini.

Ia lantas mengaku kalau sebenarnya baru 2 tahun terakhir ini dirinya belajar bahasa Jawa.

“Belajar bahasa Jawa karena nyanyi itu. Kan kalau bicara dengan MC-nya kan nggak mungkin pakai bahasa Indonesia, karena di sini pakai bahasa Jawa semua. Jadi, ya belajar.”

Menariknya, saat ditanya cita-citanya ia dengan polos berkata, “Cita-cita aku guru dan penyanyi kak. Ya, karena aku suka aja ngajar-ngajar orang. Pinginnya jadi guru SD.”

Menanggapi ungkapan hati putri tercintanya ini, Donny pun menegaskan bahwa dari dulu memang begitu. Putrinya bercita-cita ingin menjadi guru karena mengidolakan kakeknya yang juga seorang guru.

“Dari mbah kakungnya, bapakku, juga guru. Mengidolakan mbah kakungnya,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*