Yuk Catat Perubahan dan Tips Hadapi UTBK SBMPTN 2020!

Sharing for Empowerment

Pelaksanaan UTBK 2020

  • Materi UTBK hanya Tes Potensi Skolastik (TPS) dan dilaksanakan pada waktu yang relatif pendek, yaitu hanya 105 menit (1 jam 45 menit)
  • UTBK akan dilaksanakan 2 sesi per hari dengan perubahan waktu sebagai berikut: Sesi 1: Pukul 09.00 – 11.15 WIB/WIT/WITA dan Sesi 2: Pukul 14.00 – 16.15 WIB/WIT/WITA
  • Jeda antara Sesi 1 dan Sesi 2 cukup panjang, yakni 2 jam 45 menit. Jeda ini untuk melakukan sterilisasi lingkungan, ruang, dan komputer yang digunakan peserta.
  • Peserta yang terdaftar pada Sesi 1 dan 3 tetap melaksanakan sesuai hari yang telah ditentukan, sementara peserta Sesi 2 dan 4 akan dijadwalkan ulang.
  • Pengumuman UTBK SBMPTN 2020 diundur menjadi 20 Agustus 2020.

Nah, bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri ikut UTBK 2020, yuk simak tips berikut ini:

Sering melatih diri dengan try out
Try out akan membantu kamu lebih menguasai soal serta mempersiapkan mental kamu menghadapi ujian. Tanpa latihan yang rutin, kamu bisa gugup dan tak siap menghadapi ujian ini.

Ketahui kekurangan diri sendiri
Tak perlu ragu menyadari kekurangan diri sendiri. Bahkan ini sangat penting di awal, sehingga kamu mengetahui kekurangan, dan segera memperbaikinya. Nah, try out menjadi amat penting agar kamu kian menyadari kekurangan diri kamu. Dari situ, kamu bisa segera mencari cara untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Yuk mantapkan pilihan kamu!
Kamu mesti sudah mantap memilih jurusan atau program studi. Dengan demikian, kamu tak perlu ragu lagi, dan yakin bahwa kamu pasti bisa lulus. Kini bukanlah saat untuk ragu-ragu lagi, karena pilihan sudah ditentukan. Yang perlu kamu lakukan adalah meyakinkan diri bahwa pilihan itu yang paling tepat untuk diri kamu.

Selalu update informasi
Yang terakhir, tapi juga penting, kamu mesti selalu meng-update informasi terkait UTBK SBMPTN 2020. Carilah informasi dari laman resmi LTMPT. Catat semua informasi penting. Selain itu yang juga penting, kamu mesti tahu hal dan persyaratan apa saja yang mesti kamu persiapkan sebelum hari pelaksanaan ujian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*