Yuk Catat Perubahan dan Tips Hadapi UTBK SBMPTN 2020!

Ilustrasi: Persiapan menghadapi UTBK SBMPTN 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Persiapan menghadapi UTBK SBMPTN 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2020 telah ditutup. Data terakhir Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) 2020 mencatat ada sekitar 702.927 peserta yang telah mencetak kartu.

BACA JUGA:

LTMPT memutuskan untuk membagi pelaksanaan UTBK 2020 menjadi dua gelombang. Hal ini untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 serta menjaga keselamatan peserta serta penyelenggara. UTBK biasa digelar 4 sesi per hari. Kini, menjadi 2 sesi per hari.

Gelombang pertama, 5-14 Juli 2020
Pelaksanaan UTBK gelombang pertama diperuntukkan bagi peserta yang telah berada atau tinggal di lokasi yang sama dengan lokasi pusat UTBK 2020. Tempat tes telah siap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Gelombang kedua, 20-29 Juli 2020
Pelaksanaan UTBK gelombang kedua diperuntukkan bagi peserta yang sudah terlanjur memilih lokasi pusat UTBK di luar domisilinya, sehingga sulit meninggalkan lokasi tempat tinggal lantaran ada peraturan PSBB atau hal lainnya. Pada gelombang kedua ini kamu akan melaksanakan UTBK dengan jam pelaksanaan baru di Mitra UTBK yang ditetapkan oleh Pusat UTBK.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*