Unik, Robot Wakili 532 Peserta Wisuda Daring Universitas Kristen Satya Wacana

Sharing for Empowerment

“Karenanya kita tidak boleh pesimis ketika diperhadapkan dengan setiap kesulitan hidup. Sekalipun susah, saya berharap dan percaya kita tidak menjalani masa pandemi ini dengan sikap bersungut-sungut. Saya yakin Anda sudah dan mau terus belajar dari setiap kesusahan bahkan yang ekstrem seperti ini,” pesan Rektor.

Lulusan UKSW dan anggota keluarga menyaksikan upacara wisuda dari rumah (UKSW)

Lewat sebuah video, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, memberikan pesan-pesan kepada para peserta wisuda. Ia menyebut mereka sebagai Angkatan COVID-19 yang wajib berbahagia karena diwisuda dalam kondisi yang tidak sama dengan angkatan sebelumnya.

UKSW, kata Ganjar, telah mampu memberikan ilmu pengetahuan yang hebat, up to date serta penuh dengan nilai kebangsaan dan kemanusiaan. Sehingga dalam kesempatan ini dirinya menantang para peserta wisuda untuk menyelesaikan persoalan COVID-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

“Data di Indonesia belum beres, bukan saatnya untuk marah-marah tapi gunakanlah ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk mencari solusi sehingga data kita makin terkelola dengan baik. Termasuk pada praktik kesehatan yang masih belum beres seperti belum tersedianya APD dan vaksin. Saya berharap di antara kalian yang hari ini diwisuda akan mengisi ruang-ruang itu,” pesan Ganjar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*