Kompak, Rohaniawan 3 Agama Berbeda di Universitas Ini Wisata Bareng ke Holy Land

Dari kiri: Rabi Rachel Gartner, Imam Hendi Yahya dan Pastor Mark Bosco, S.J, ketiganya adalah rohaniawan kampus Georgetown University, wisata bareng ke Holy Land untuk meningkatkan pemahaman antar-agama yang lebih baik. (Geprgetown University)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Sebuah perjalanan bareng ke Holy Land membawa pemahaman baru antar-agama dan menginspirasi perasaan bersatu bagi rohaniawan dari tiga agama yang berbeda di kampus Georgetown University.

Pastor Mark Bosco, SJ, wakil presiden misi dan pelayanan Georgetown University, Rabbi Rachel Gartner, direktur Jews Life di Georgetown University, dan Imam Yahya Hendi, direktur Muslim Life di Georgetown University, belum lama ini melakukan perjalanan ke Holy Land dengan sekelompok kecil dosen dan staf fakultas. Mereka mengunjungi situs-situs yang memiliki arti penting bagi umat Katolik, Yahudi, Muslim dan Protestan.

Perjalanan itu, kata Bosco, terinspirasi oleh pesan Paus Fransiskus, yang mengundang Rabi Abraham Skorka dan Sheik Omar Abboud untuk bergabung dengannya dalam perjalanan pertamanya ke Holy Land.

“Kami ingin melihat apakah kami dapat melakukan ‘ziarah beriringan’ yang sama dengan rabi, imam, dan imam kami sendiri,” kata Bosco, tentang perjalanan yang berlangsung pada 29 Desember hingga 7 Januari lalu itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*