Mantap Rek, 10 Karya Ilmiah Mahasiswa UMM Terbit di Jurnal Thailand

Kaprodi llmu Pemerintahan UMM, Muhammad Kamil, M.A (Foto: Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Sebanyak 10 karya ilmiah mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil diterima dan terbit di beberapa jurnal di Thailand yang terindeks Tier 2 oleh TCI (Thai-Journal Citation Index Center).

Kesepuluh mahasiswa yang menjadi penulis karya ilmiah itu adalah sebagian mahasiswa yang mengikuti Student Exchange Program di Khon Kaen University, Thailand.

Penerbitan karya ilmiah ini merupakan wujud dari upaya internasionalisasi prodi IP yang telah diawali sejak tahun 2016 lalu. TCI sendiri adalah lembaga pengindeks karya ilmiah yang menentukan kualitas publikasi yang dihasilkan oleh sebuah lembaga di Thailand.

Dikutip dari situs resmi UMM, Kaprodi llmu Pemerintahan (IP) UMM, Muhammad Kamil, M.A mengatakan ada 15 mahasiswa IP yang mengikuti program pertukaran pelajar ini.

BACA JUGA:

“Di sana mereka tidak sekedar belajar, namun juga membuat riset dan melakukan KKN tematik internasional. Kami juga sedang menunggu kabar empat naskah lain yang sedang kami ajukan ke jurnal internasional terindeks Scopus, semoga ada kabar baik,” ungkap kaprodi termuda di FISIP UMM ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*