Pemprov DKI Jakarta Berencana Bantu Uang Pangkal Siswa di Sekolah Swasta

Ilustrasi: Pemprov DKI Jakarta berencana bantu seklolah swasta.. (Ist.)
Ilustrasi: Pemprov DKI Jakarta berencana bantu seklolah swasta.. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi DKI Jakarta menyisakan beragam polemik yang harus diselesaikan. Beberapa calon siswa yang tidak diterima di sekolah negeri, harus memilih mengenyam pendidikan di sekolah swasta.

BACA JUGA:

Kini, Pemprov DKI Jakarta tengah menggodok bantuan pembiayaan bagi siswa yang masuk ke sekolah swasta dengan keterbatasan biaya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta pembiayaan siswa ke swasta menggunakan anggaran bantuan tak terduga (BTT).

“BTT aja. Diarahkan BTT, nanti Pak Inspektur bantu bicarakan dengan semua bagian compliance, lalu segera mungkin kita keluarkan dan kita umumkan,” kata Anies dalam Rapim bantuan biaya sekolah swasta, seperti dikutip Youtube Pemprov.

Skema bantuan yang diberikan untuk setiap jenjang berbeda. Misal jenjang SD mendapat bantuan Rp 1 juta, SMP Rp 1,5 juta, dan SMA/SMK Rp 2,5 juta. Namun skema ini masih bersifat rancangan.

“Ini adalah bantuan uang pangkal untuk SD Rp 1 juta, SMP Rp 1,5 juta, SMA SMK Rp 2,5 juta. Semula yang diberi adalah penerima bansos. (SD) 9 ribu, (SMP) 27 ribu, (SMA) 47 ribu,” papar Anies.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*