Penerima Beasiswa S2 Erasmus Plus Skema EMJMD 2020 Meroket Hingga 100%

Mau Dapat Beasiswa Erasmus Plus? Perhatikan 2 Persyaratan Ini
Program Manager dari Kantor Perwakilan Uni Eropa di Jakarta, Destriani Nugroho (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 94 penerima beasiswa Erasmus Plus 2020 dilepas secara virtual pada Sabtu, 18 Juli 2020. Para awardees ini akan menempuh studi di beberapa negar di Eropa.

Program Manager dari Kantor Perwakilan Uni Eropa di Jakarta, Destriani Nugroho menegaskan 94 awardee ini terdiri atas 61 awardee Erasmus Mundus Joint Master’s Degree (EMJMD) dan 33 awardees International Credit Mobility (ICM)/ Mobilitas Kredit Internasional.

“Tahun lalu (2019) jumlah awardees Erasmus Mundus Joint Master’s Degree (EMJMD) hanya 30 orang, tahun ini ada peningkatan pesat sampai 61 orang. Dari 61 orang yang full degree ini termasuk yang 10 besar dunia. Peningkatannya sampai 100%,” tegasnya saat berbicara pada KalderaNews.

BACA JUGA:

“Sisanya 33 orang yang International Credit Mobility (ICM). Kenapa hanya 33 orang, karena dari kantor pusat itu hanya memberikan data-data yang akan berangkat pada September 2020 ini.”

Diketahui, pada 2019 lalu sebanyak 200 mahasiswa dan dosen Indonesia berhasil memperoleh beasiswa dari Uni Eropa melalui Program Erasmus+ (Erasmus Plus) tahun akademik 2019. Para penerima beasiswa Erasmus+ ini akan menempuh studi tingkat S-1. S-2. S-3 dan pascadoktoral di Eropa, baik untuk program gelar maupun non-gelar pertukaran. Sebagian penerima beasiswa Erasmus+ juga akan menempuh pendidikan di dua universitas yang terletak di negara Eropa yang berbeda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*