Cara Menulis di KalderaNews.com

Sharing for Empowerment

Berikut ini contoh tulisan ringan yang inspiratif:

Cara memulainya sangat mudah, kamu cukup mengirimnya melalui kolom yang telah disediakan dengan mengisi Nama, Email, Judul Tulisan, Katogori (uncategorized), Isi Tulisan dan Foto Diri sebesar 400 pixels (600X400 pixels).

Ketentuan Menulis:
Biar tulisan kamu layak dan segera diterbitkan, berikut ini beberapa ketentuan yang wajib diperhatikan:

  • Semakin rapi kamu menulis, semakin cepat tulisan diterbitkan
  • Tulisan wajib memperhatikan tata-bahasa standar, dari soal tanda-baca, huruf besar-huruf-kecil, dan penggunaan transliterasi yang benar serta belum diterbitkan di media atau UGC lain.
  • Setiap tulisan wajib disertakan foto/gambar diri user sebesar 400 pixels (600X400 pixels)
  • Jika setelah seminggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami atau mendapatkan notifikasi email kalau naskahmu ditolak, artinya kamu belum beruntung. Kendati demikian, kamu berhak dan boleh mengirimkannya lagi dalam keadaan yang sudah direvisi.
  • Panjang setiap paragraf/alinea adalah antara 2 hingga 4 baris atau antara 200 hingga 300 karakter. Paragraf/alinea yang lebih dari 4 baris akan terlihat sangat panjang pada layar HP/ponsel
  • Tim KalderaNews.com berhak menyunting dan menentukan layak tayang atau tidak tulisan yang kamu kirimkan.

Platform User-Generated Content (UGC) atau disebut juga User-Created Content (UCC) ini layak jadi sarana belajar menulis bagi pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan pemerhati pendidikan yang ingin menginspirasi masyarakat melalui tulisan-tulisannya. Kuy, jangan biarkan ide-ide kreatifmu mengendap di kepala, tuangkan segera DI SINI.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*