Mantap Nih, Kamera DSLR dan Mirrorless Bisa Disulap Jadi Webcam

Sharing for Empowerment

Nikon juga memberi catatan tentang beberapa persoalan yang mungkin muncul saat menggunakan DSLR atau mirrorless sebagai webcam, seperti temperatur kamera yang cepat panas bila dipakai berlama-lama atau baterai yang juga cepat habis. Nikon Beta Webcam Utility juga baru tersedia untuk komputer dengan sistem operasi Windows 10.

Sementara untuk kamu pengguna kamera pabrikan Canon tipe DSLR, mirrorless, serta high-end point and shoot Canon juga bisa menggunakan kameranya sebagai webcam. Caranya dengan menggunakan tool software bernama EOS Webcam Utility Beta yang baru dirilis Canon, berikut kabel USB untuk menghubungkan kamera ke PC atau laptop.

Software versi beta ini membantu pengguna meningkatkan penampilan di video saat menggunakan aplikasi telekonferensi populer, serta memberikan tampilan lebih jelas dan berkualitas. Karena masih berstatus “beta”, pengguna EOS Webcam Utility masih akan menjumpai bug selama pemakaian. Tool ini juga baru tersedia untuk sistem operasi Windows 10 64-bit.

Sejauh ini ada 25 kamera compact, mirrrorless, dan DSLR Canon yang bisa “disulap” menjadi webcam, mulai dari PowerShot G5X Mark II, EOS R, hingga model teratas EOS-1DX Mark Mark III.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*